Cold Showcase

Cold Showcase | Display Beragam Jenis Minuman |

By Toko Mesin Jakarta

Cold Showcase yang menyerupai kulkas membuat kedua perangkat ini acap kali disamakan. Dari segi fungsi, keduanya memang bisa mendinginkan produk. Hanya saja, Cold Showcase tak punya freezer seperti kebanyakan kulkas dan tugasnya lebih difokuskan untuk menjaga produk dalam suhu tertentu agar kualitasnya tak mengalami penurunan. Selain itu, Cold Showcase dibagi menjadi beberapa jenis, antara lain display cooler, beer cooler, serta wine cooler. Cold Showcase adalah tipe yang paling umum dijumpai karena dimanfaatkan sejumlah pihak dari yang berskala kecil seperti warung/kios hingga besar seperti pusat perbelanjaan. Sementara beer cooler dan wine cooler dipakai di tempat-tempat tertentu seperti restoran dan hotel.

Setiap Cold Showcase memiliki pengaturan berbeda karena tak semua jenis minuman dapat disimpan dalam suhu yang sama. Minuman kemasan biasa seperti teh dan kopi bisa ditaruh dalam suhu 0-10oC. Berbeda dengan bir yang harus ditempatkan pada suhu -2oC sampai -6oC.

Keunggulan yang dimiliki antara lain adalah:

 

  • Cocok untuk berbagai jenis minuman

 

  • Memudahkan penataan minuman

 

  • Membuat produk lebih menarik dan menjual

 

 

Penggunaan mesin ini dipengaruhi pengaturan temperatur. Seperti yang telah disebutkan, Anda perlu mempelajari jenis minuman maupun mesin yang digunakan. Menyimpan produk tanpa memperhatikan temperatur berpotensi menurunkan kualitas sampai merusak rasa. Padalah produsen sudah menyarankan supaya minuman disimpan pada suhu tertentu untuk memenuhi standar.

Kemudian, perhatikan pasokan listrik yang dibutuhkan. Perangkat elektronik ini mampu melakukan proses pendinginan dua kali lebih cepat dibandingkan kulkas kebanyakan, sehingga aliran listriknya harus stabil. Jika ada pemadaman listrik mendadak atau stop kontak bermasalah, maka berisiko rusak dan tak bisa menjalankan fungsinya dengan benar.

Jadi, Anda tak boleh melewatkan pemeliharaannya. Lepaskan dulu setiap rak dalam bodi showcase, lalu lanjutkan dengan pembersihan memakai lap atau spons. Perhatikan juga karet yang ada pada pintunya. Komponen tersebut menentukan kemudahan akses perangkat dan menjaga suhu agar tak mengalami perubahan drastis saat hendak diolah para pembeli.

Dari pemaparan di atas, Anda bisa simpulkan bahwa Cold Showcase sangat menunjang dalam bisnis kuliner, terutama untuk memajang minuman-minuman berkualitas. Anda yang berencana membuat minuman dingin sendiri akan sangat terbantu dengan kehadirannya.. Cold Showcase pun berpeluang dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Pasalnya, Anda tak perlu mengeluarkan biaya pendinginan ekstra setelah membelinya. Beberapa pengusaha pun tak jarang menggunakan showcase tersebut untuk memajang produk selain minuman seperti tahu, sosis, bakso, dan makanan beku lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.