Contact Grill

Electric Contact Grill Getra Terbaik

 

Bagi Anda yang ingin membuka usaha atau bisnis makanan dan berhubungan dengan menggunakan alat pemanggang maka electric contact grill dari Getra bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Bagaimana tidak? Alat pemanggang yang satu ini sangat mudah sekali digunakan serta memiliki material bahan yang bagus sehingga bisa bertahan dengan lama dan awet.

Contact Grill ini merupakan salah satu alat yang mampu memanggang makanan baik itu dari sisi bawah dan juga sisi atas sehingga makanan tersebut bisa matang dengan sempurna. Tak hanya itu saja, cara seperti ini juga dapat dikatakan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan cara atau teknik memanggang tradisional yang memang menggunakan arang sebagai sumber pemanasnya. Untuk saat ini, alat pemanggang ini sudah banyak digunakan oleh para pebisnis makanan ataupun hotel-hotel untuk memanggang roti, steak ataupun ikan.

Keunggulan dan Kegunaan Electric Contact Grill

Selain Anda melihat apa itu electric contact grill maka selanjutnya Anda juga bisa melihat keunggulan dan juga kegunaan dari electric contact grill. Dimana nantinya jika makanan yang dimasak atau dipanggang tentu biasanya memiliki citarasa yang lebih enak, berbeda dan sangat khas sekali. Oleh karena itu, sebagian penikmat kuliner tentu sangat menyukai makanan-makanan yang dipanggang. Selain itu, memasak dengan cara memanggang tentu akan memiliki satu kelemahan yaitu bau asap.

Namun, dengan hadirnya electric contact grill ini semua masalah pasti dapat teratasi dengan baik sebab para koki saat ini telah menggunakan cara modern yang memang terbebas dari asap yaitu dengan menggunakan electric contact grill. Tak hanya itu saja, electric contact grill ini juga dapat digunakan untuk berbagai macam makanan sehingga Anda bisa memanggangnya dengan mudah. Jadi, beberapa jenis makanan yang nantinya bisa Anda panggang adalah seperti ikan, sosis, sate, jagung, dan bahan makanan yang lainnya. Nah, jika berbicara mengenai perbedaan antara mesin yang satu ini dengan cara yang tradisional adalah terletak di bahan bakarnya, kemudian rasa dan efisiensi waktu.

Untuk itu, jika Anda memanggang dengan menggunakan contact grill, maka jauh lebih aman dan ramah lingkungan serta tidak berbau asap. Makanan yang disajikan pun jauh lebih sehat dan terbebas dari abu yang beterbangan seperti yang terjadi jika menggunakan cara tradisional. Oleh sebab itu, dengan adanya alat ini maka memanggang pun akan jauh lebih nyaman dan menyenangkan tanpa harus bersusah payah lagi.

Nah, bagaimana dengan cara menggunakan electric contact grill ini? Jadi, untuk menggunakan mesin pemanggang yang satu ini sangat mudah sekali. Dimana Anda hanya perlu untuk menghubungkan alat pemanggang tersebut dengan aliran listrik dan mesin pemanggang pun bisa digunakan dengan nyaman. Selain itu, cara penggunaannya yang terbilang sangat mudah, makanan yang nantinya dipanggang dengan menggunakan electric contact grill juga bisa matang dengan secara merata. Untuk itu inilah yang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh electric contact grill.

Bagaimana Cara Perawatan Electric Contact Grill?

Jika Anda sudah memiliki mesin atau alat pemanggang yang satu ini maka ada hal yang wajib untuk Anda ketahui yaitu mengenai cara perawatannya sehingga mesin atau alat pemanggang ini bisa bertahan lama dan awet. Untuk itu, ada beberapa cara atau langkah yang bisa Anda ikuti seperti berikut ini :

  1. Untuk bisa menghindari yang namanya kemungkinan daging ataupun ikan yang nantinya dipanggang menjadi lengket tepatnya pada alat pemanggang maka sebaiknya Anda bisa memanaskan terlebih dahulu alat pemanggang tersebut. Jika suhu telah panas maka Anda bisa meletakkan bahan makanan yang akan siap dipanggang. Selain itu, pastikan pula ukuran suhu sesuai yang Anda butuhkan sehingga bahan makanan yang dipanggang tidak gosong.
  2. Pada saat Anda sudah selesai menggunakan alat pemanggang maka sebaiknya Anda bisa membersihkan alat tersebut hingga sampai bersih. Hal seperti ini dilakukan yaitu dengan tujuan agar sisa-sisa kotoran yang ada bisa menjadi bersih dan tidak membentuk kerak. Tak hanya itu saja, jika membersihkannya dengan secara rutin maka bakteri ataupun kuman dari sisa pemanggangan pun bisa menjadi lenyap.
  3. Simpanlah alat pemanggang tersebut dengan posisi tegak dan cobalah tidak menyimpannya di dalam mobil.
  4. Apabila Anda ingin memoles pemanggang maka Anda bisa melakukannya dengan cara seperti menaburkan baking soda pada spons. Jika sudah, kemudian usapkan spons tersebut dengan secara merata pada alat pemanggang.

Toko Mesin Jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.