Cool Room Chiller

Cool Room Chiller | Ruang Pendingin | By Toko Mesin Jakarta

Modular Cool Room Chiller GEA

Anda memiliki bisnis yang memang menuntut kesegaran dari bahan-bahan baku makanan yang akan dijual? Nah, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan modular cold room (chiller) ini. Dimana cool room yang satu ini berbentuk seperti sebuah ruangan dingin yang berukuran besar dan berbeda dengan cool room pada umumnya. Tak hanya itu saja, cool room ini juga didesain dengan sangat menarik dan memiliki suhu dingin yang terbaik sehingga bisa menjaga kesehatan bahan makanan seperti daging, sayur, ikan dan bahan-bahan yang lainnya. Untuk itu, mengenai hal ini maka Anda bisa melihat informasinya seperti dibawah ini.

Fungsi dan Perbedaan Dari Setiap Cold Storage

Bagi Anda yang memiliki usaha makanan beku maka modular cold room (chiller) ini memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. sebab jika melihat proses pemasangannya pun bisa disesuaikan langsung dengan luas tempat pada mesin ini tersimpan sehingga nantinya Anda tidak akan kecewa ataupun protes bahwa cool room ini terlalu besar ataupun kecil. Tak hanya itu saja, ketika Anda membeli ini maka nantinya Anda bisa dengan mudah untuk menyesuaikan cold room ini berdasarkan berapa banyak bahan makanan yang nantinya akan disimpan.

Nah, selanjutnya selain melihat informasi seperti diatas maka disini Anda juga bisa melihat apa saja fungsi perbedaan dari setiap cold storage. Dimana Chiller dan freezer cold storage ini jika dilihat secara umum maka memiliki fungsi serupa. Namun jika memang ingin membandingkan bahan makanan dengan suhu tertentu, maka penggunaan keduanya bisa sangat cocok untuk Anda. Selain itu, sedangkan untuk blast chiller dan blast freezer memang cukup tepat untuk Anda yang sangat membutuhkan suhu rendah khususnya dalam jangka waktu yang singkat.

Chiller cold storage memang pada umumnya dapat diatur langsung dengan kisaran suhu mulai dari 1 derajat hingga sampai 7 derajat celcius. Jadi, dengan temperatur seperti ini maka bahan-bahan makanan yang nantinya akan tersimpan dengan secara optimal adalah bahan-bahan baku segar yang memang baru diambil dari petani ataupun peternak. Misalnya seperti contoh yaitu buah, sayur, daging, ikan hingga semua makanan yang memang dapat disimpan tidak lebih dari 60 hari.

Sedangkan untuk blast chiller dan juga blast freezer akan bermanfaat untuk mencegah kontaminasi bakteri sehingga makanan yang nantinya disimpan di mesin pendingin jenis seperti ini pada umumnya merupakan makanan-makanan olahan ataupun makanan beku yang lainnya.

Keunggulan Modular Cold Room (Chiller) GEA

Jika Anda sudah memilih dan menggunakan modular cold room (chiller) GEA ini maka nantinya Anda akan menemukan banyak keuntungan dan keunggulan yang ditawarkan dibandingkan dengan produk lemari pendingin jenis lainnya. Dimana keunggulan yang ditawarkan yaitu seperti :

  1. Bahan Stainless Steel

Cold storage chiller seperti ini akan dilengkapi pula dengan pelapis yang berbahan dasar stainless steel yang nantinya rangka pada mesin ini tidak mudah rusak oleh karat ataupun serangga. Selain itu, untuk mempertahankan suhu dingin di mesin ini dengan sempurna maka produk tersebut akan dilengkapi pula dengan polyurethane yang berbentuk seperti play yang merupakan bagian dari penyusunan sekat bilik ataupun sisi dinding yang berukuran besar.

  1. Fungsi Otomatis

Nah, untuk selanjutnya yaitu dimana sistem pengatur suhunya sendiri bisa di kombinasikan dengan secara manual dan otomatis. Sebab, nanti ada kalanya penggunaan modular cold room (chiller) ini akan membutuhkan perpaduan antara model manual dan juga mode otomatis.

Jadi untuk fungsi pengaturan manual ini adalah dimana Anda bisa dapat untuk mengatur dengan sendiri suhu yang memang Anda inginkan sesuai dengan jenis makanan yang disimpan. Nah, untuk menyimpan bahan makanan sayur dan daging tentu akan membutuhkan suhu dingin yang berbeda bukan? sehingga inilah yang menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh cold room tersebut dan bisa menyesuaikan dengan menggunakan mode kontrol manual.

Pada saat Anda sudah mengaturnya hingga sampai ke titik dingin yang ideal maka Anda juga bisa mengaturnya ke mode otomatis sehingga mesin bisa bekerja dengan baik untuk menyeimbangkan suhu tanpa harus perlu terus menerus dipantau oleh Anda.

Fungsi otomatis seperti ini memang sangat bermanfaat sekali untuk setiap kali Anda membuka ataupun menutup pintu modular cold room (chiller) tersebut. Dimana pada saat pintu dibuka maka akan terdapat aliran udara hangat yang bisa masuk dan berasal dari ruangan. Untuk itu, supaya suhi dingin bisa terjaga dengan maksimal maka mesin akan dapat bekerja keras untuk bisa menetralkan hawa hangat ini. Oleh karena itu, apapun jenis makanan yang nantinya disimpan maka akan tetap berada pada bentuk serta kondisi yang prima berkat dari suhu udara yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.