Fish Waffle Baker

Fish Waffle Baker | Mesin Pembuat Taiyaki | By Toko Mesin Jakarta

Egg Fish Waffle Baker GETRA SC-KR5

 

Fish Waffle Baker

Kuliner khas Jepang yang populer di Indonesia tidak hanya berupa makanan berat seperti sushi dan ramen tetapi juga berbagai macam camilannya yang lezat. Camilan khas Jepang yang banyak diminati awalnya seperti takoyaki, yakisoba, dan akhir-akhir ini yang populer adalah taiyaki yang merupakan fish waffle.

Untuk membuat camilan berupa waffle berbentuk ikan ini memerlukan mesin khusus yang dapat memanggang adonan secara sempurna. Pada dasarnya camilan ini mirip seperti takoyaki karena dapat divariasikan dengan berbagai macam isian. Yang membedakan jika takoyaki berbentuk bulat seperti bola dengan citarasa gurih, taiyaki berbentuk ikan dengan varian isian yang didominasi oleh rasa manis.

Di Jepang, taiyaki yang paling banyak diminati adalah yang berisi kacang merah. Jenis isian lainnya yang dapat digunakan adalah selai cokelat, custard crème, dan selai stroberi. Dengan tekstur, keunikan bentuk, dan ragam pilihan rasa yang disajikan membuat banyak penggemar kudapan tertarik untuk mencoba makanan yang satu ini. Melihat belum banyak orang yang menjual taiyaki, ini dapat menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi proses pembuatannya juga cukup mudah jika menggunakan mesin fish waffle baker.

Untuk membuat taiyaki yang lezat, diperlukan mesin fish waffle baker. Mesin ini hadir dengan cetakan khusus berbentuk ikan. Mesin ini dapat membantu Anda membuat waffle dengan bentuk ikan. Dengan rancangan yang sedemikian rupa, Anda dapat membuat fish waffle dengan tekstur dan ketebalan yang pas.

Keunggulan :

Tersedia Beberapa Pilihan Bentuk

Mesin pembuat taiyaki hadir dalam 2 bentuk cetakan hasil taiyaki yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jenis pertama adalah mesin taiyaki yang dapat menghasilkan kue waffle dengan bentuk mulut terbuka. Biasanya jenis bentuk ini digunakan untuk taiyaki dengan isian es krim. Jadi taiyaki tersebut akan dibuat menyerupai cone es krim.

Untuk jenis yang kedua dapat menghasilkan waffle dengan isi di dalamnya. Bentuk bagian mulut ikan tersebut tertutup karena isiannya berada di dalam kue. Selain bentuk mulut yang berbeda, mesin tersebut ada yang hadir dengan bentuk tubuh ikan yang berbeda yaitu ikan ala Jepang dan ikan ala Korea.

  • Tingkat Kematangan Sempurna dan Merata

Kue fish waffle yang dipanggang dengan mesin fish waffle baker dijamin akan matang secara merata. Anda tak perlu cemas ada bagian yang gosong atau kurang matang karena pemanggang tersebut dapat meratakan panas sehingga seluruh bagian adonan akan mengalami kematangan secara homogen.

  • Bentuk Bagus dan Ukuran Seragam

Jika Anda membuat taiyaki dengan teflon atau alat pemanggang biasa, sangat mungkin waffle tersebut memiliki bentuk yang kurang rapi di mana ada adonan yang meluber atau lengket di pemanggang. Tetapi dengan mesin pembuat taiyaki, waffle berbentuk ikan ini akan memiliki bentuk yang konsisten dan juga tidak lengket karena menggunakan bahan teflon anti lengket sehingga bentuknya tidak akan rusak saat diangkat.

  • Ada Indikator Jika Taiyaki Sudah Matang

Mesin fish waffle ini hadir dengan sistem pengaturan di mana Anda dapat mengetahui kapan taiyaki matang secara sempurna. Jadi tidak ada alasan taiyaki gosong jika menggunakan mesin ini.

  • Aman dan Mudah Digunakan

Mesin ini dapat digunakan oleh siapa saja dengan mudah. Fitur protection tube akan melindungi pemakai dari resiko cedera saat proses memanggang.

Cara  kerja mesin fish waffle ini hampir sama seperti mesin waffle. Pertama panaskan mesin tersebut kemudian tuangkan fish waffle secukupnya. Setelah itu beri isian dan tunggu sampai waffle matang. Setelah matang, keluarkan taiyaki dari cetakan tersebut dan kudapan ini siap disajikan.

Cara Perawatan

Cara perawatan untuk mesin fish waffle ini dimulai dengan membersihkan mesin fish waffle secara rutin setelah digunakan. Pastikan kondisi mesin sudah dingin saat dibersihkan. Karena mesin ini menggunakan sumber energi listrik untuk menghasilkan panas, maka bersihkan mesin dengan kain yang bersih. Penggunaan air dapat menyebabkan bodi mesin berkarat atau beresiko mengalami korsleting. Selain itu, saat membersihkan sisa adonan juga jangan menggunakan benda tajam karena dapat menyebabkan mesin tergores atau mengalami kerusakan lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.