Minimarket Refrigeration Seafood Counter

Minimarket Refrigeration Seafood Counter | Kulkas Penunjang Usaha |

By Toko Mesin Jakarta

Minimarket Refrigeration Seafood Counter adalah perangkat pendingin yang biasa digunakan di toko ritel seperti halnya supermarket yang khusus menjual daging atau ikan-ikanan, serta seafood. Tentu saja, cara pemakaiannya pun intens dan perlu perawatan intensif agar perangkat tetap dalam keadaan bersih dan fit. Peralatan ini digunakan non stop selama sehari semalam, tujuh hari tanpa istirahat. Untuk itu, agar tetap awet, lakukan perawatan maksimal agar produk dalam pendingin tetap layak jual dan mesinpun tahan lama, mengingat harga mesin yang cukup mahal.

Lalu, apa saja keunggulan yang dimiliki mesin minimarket refrigeration seafood counter?

  1. Cara perawatan mesin tergolong mudah. Tidak hanya itu, mesinnya ramah lingkungan dan hemat energi. Dengan demikian, sebagai konsumen Anda tidak perlu membuang banyak tenaga untuk melakukan perawatan, dan mesinnya pun tergolong ramah lingkungan sehingga tidak mengakibatkan kontaminasi lingkungan, dan tetap hemat listrik.

Salah satu alasan kenapa mesin ini masuk dalam kategori ramah lingkungan adalah karena tidak memiliki CFC yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada ozon. Tidak hanya itu, terdapat thermostat digital yang bekerja secara otomatis dalam mengontrol suhu sehingga mesin otomatis terputus saat suhu sudah mencapai ideal. Itulah alasan kenapa perangkat pendingin ini lebih awet dan lebih tahan lama, serta ramah lingkungan.

  1. Dari segi tampilannya, mesin pendingin ini memiliki tampilan yang eye catching. Tampilan itu bisa Anda lihat dari badang mesin yang secara keseluruhan di lapisi oleh stainless steel, sudut cabinet mudah disesuaikan dengan apa saja isi yang di display di dalamnya.
  2. Mesin berperforma tinggi sehingga sesuai dengan harapan Anda, namun dari segi biaya listrik tetap terjangkau. Agar mendapatkan mesin yang sesuai ekspektasi, cobalah untuk mempertimbangkan dari segi fungsi, visual, serta konsumsi energi setiap harinya, sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari mesin pendingin ini namun tetap ekonomis.

Agar mesin pendingin minimarket refrigeration seafood counter tetap awet, cobalah untuk melakukan perawatan intensif dengan cara mudah berikut ini:

  1. Biasanya kondensor yang berfungsi untuk mengubah exhaust steam ini dilengkapi dengan kehadiran kipas kondensor. Saat kipas dalam keadaan berdebu atau kotor, lakukan pembersihan dan tambahkan pula pelumas jika Anda merasa itu perlu untuk dilakukan. Setidaknya, kipas ini dibersihkan 6 bulan sekali minimal.
  2. Adanya evaporator biasanya fungsinya adalah untuk menyerap panas dalam mesin pendingin agar dapat kembali ke suhu ideal. Agar evaporator dapat berfungsi dengan maksimal, cobalah untuk melakukan perawatan dengan cara membersihkan kotoran yang menempel dengan menggunakan sikat. Atau, sesekali cobalah untuk mengistirahatkan mesin agar es batu yang ada pada mesin mencair. Hindari melakukan pemukulan es batu yang menempel pada pipa mesin apalagi dengan menggunakan benda tajam, sebab ini cukup membahayakan mesin.
  3. Pastikan agar sambungan kabel di dalam mesin pendingin tetap dalam kondisi baik-baik saja. periksa tegangan dan juga amperenya, serta pastikan mesin tersebut tidak beraktivitas melebihi dari batas yang sudah di pasang oleh pihak produsen khususnya untuk ambang batas ampere-nya.

Minimarket refrigeration seafood counter adalah salah satu perangkat pendingin yang penting untuk dimiliki dan digunakan oleh penyedia produk makanan, seperti pada perusahaan ritel atau penyedia jasa kuliner. Peralatan ini bekerja dengan cara mendinginkan daging atau ikan yang disimpan agar tetap dalam kondisi segar dan tidak mudah basi. Dapatkan mesin pendingin ini dengan kualitas terbaik dengan cara mempertimbangkan kinerjanya, kapasitas mesinnya dan berapa biaya yang dikeluarkan untuk operasional setiap harinya. Dengan mesin pendingin daging yang sesuai, bisnis ritel Anda akan berjalan lebih mulus dan lebih menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.