Sliding Curve Glass Freezer

Sliding Curve Glass Freezer | Display Freezer |

By Toko Mesin Jakarta

Sliding Curve Glass Freezer memiliki basket atau keranjang kecil yang berderet di bagian atas atau salah satu sisi freezer. Fungsinya untuk menyimpan produk berdasarkan jenis atau ukuran. Keberadaan basket akan menghindari produk-produk bercampur atau rusak.

Kemudian,Sliding Curve Glass Freezer mempunyai sejumlah keunggulan seperti:

  • Kapasitas penyimpanan besar

Seperti chest freezer, freezer ini mempunyai daya tampung besar. Jadi, Anda dapat menyimpan berbagai jenis produk makanan sekaligus mengawetkannya dalam temperatur yang telah ditentukan. Dalam hal ini, Anda juga harus memastikan baik ruangan maupun perangkatnya sesuai agar tidak memakan tempat.

  • Proses pendinginan maksimal

Dengan bodi bongsor, spesifikasi yang ditanamkan pada  freezer ini juga tak seperti pada kulkas atau chest freezer. Pasalnya, jenis freezer ini menggunakan dua compressor yang akan membuat proses pendinginan lebih maksimal. Jadi, semua produk yang Anda simpan di dalam freezer ini akan memperoleh pembekuan merata.

  • Perlindungan yang optimal

Freezer ini dilengkapi key lock yang akan meningkatkan sistem keamanannya. Artinya, saat sedang tak digunakan, freezer dapat dikunci, sehingga tak bisa sembarangan diakses orang tak dikenal. Dengan begitu, makanan atau minuman di dalamnya terhindar dari kerusakan dan pebisnis tak akan mengalami kerugian besar.

 

Pendinginan pada  freezer ini terbilang memadai, sebab Anda bisa mengatur temperatur dari -15oC hingga -20oC. Tingkat suhu yang sesuai pun dapat menjaga kualitas makanan serta minuman agar tetap segar saat sampai di tangan penerima. Kemudian, meski sudah disediakan basket, Anda perlu hati-hati saat menyusun produk di dalam nya. Sebagai contoh, gunakan sisi tanpa basket untuk menyimpan frozen food seperti bakso, nugget, hingga daging olahan dalam ukuran besar. Sementara di sisi lainnya dipakai untuk bumbu dan saus kemasan bikinan rumah (homemade).

Di sisi lain, Anda harus membarengi pemakaiannya dengan pemeliharaan memadai. Salah satu langkah penting yang perlu Anda lakukan sebelum membersihkannya adalah mencairkan semua es yang menempel di bagian dalam freezer. Selain memudahkan proses, pencairan es akan mengembalikan performa compressor untuk membekukan makanan dan minuman.

Jangan lupa memeriksa pintu geser pada sliding curve glass freezer, ya. Kadang ada benda yang menyangkut pada jalur pintu dan membuatnya macet. Gunakan jasa profesional untuk memperbaiki masalah atau kerusakan yang tak bisa Anda tangani sendiri.

Peluang usaha dari sliding curve glass freezer

Seperti yang telah disinggung, sliding curve glass freezer cocok untuk usaha skala besar seperti minimarket hingga supermarket. Namun, ada juga warung atau grosir yang menggunakan freezer tersebut dengan ukuran lebih kecil supaya tak memenuhi tempat bisnisnya.

Satu hal yang perlu diperhatikan, sebaiknya Anda menempatkan produk sejenis. Mencampurkan dua tipe makanan kadang mempengaruhi rasa hingga tekstur. Misalnya daging beku dengan es krim yang jelas kontras. Selain itu, menata produk sesuai jenis memudahkan staf maupun konsumen saat mencari item yang dibutuhkan. Jadi, mereka tak perlu repot memutari freezer lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.