Upright Freezer

Upright Freezer | Lemari Kaca Pembeku |

By Toko Mesin Jakarta

Upright Freezer Fungsinya adalah menyimpan minuman dan es krim agar tetap segar. Lantas, tahukah Anda bahwa jenis freezer yang dipakai untuk menaruh minuman sebaiknya berbeda dari makanan? Dalam hal ini, Toko Mesin Jakarta menghadirkan upright freezer sebagai penyimpanan minuman maupun dessert. Sekilas, bentuknya menyerupai kulkas kebanyakan. Namun, ada sejumlah perbedaan yang perlu Anda dikenali supaya perangkat elektronik tersebut berjalan sesuai fungsinya.

Upright Freezer ditujukan untuk mendinginkan maupun membekukan berbagai produk. Lantas, mengapa minuman lebih dianjurkan disimpan dalam freezer ini? Upright freezer, mengikuti namanya, dibentuk secara memanjang atau vertikal; membuatnya berbeda dari chest freezer yang melebar. Kemudian, berbeda dari chest freezer, ada rak-rak yang dipasang untuk menempatkan produk. Anda memang bisa menyimpan frozen food, hanya saja kapasitasnya terbatas.

Berbeda kalau Anda menaruh minuman kemasan, baik karton atau kaleng. Bentuknya yang sama-sama memanjang mengikuti Upright Freezer memungkinkan rak menampung kuantitas lebih banyak. Selain itu, Anda tak perlu menjejalkannya dengan produk-produk lain.

Nah, Upright Freezer juga punya sejumlah keunggulan, antara lain:

  • Tak memakan banyak tempat
  • Minuman tak akan saling menumpuk
  • Bentuk dan kualitas terjaga

 

Pemakaian Upright Freezer  tak jauh berbeda dengan freezer lain. Untuk pengaturan suhu, perangkat ini bisa disetel hingga -25oC. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan minuman atau makanan penutup lain yang rentan cair dalam temperatur tertentu. Supaya tampak rapi, susun produk-produk dalam upright freezer sesuai jenis kemasan maupun ukuran. Langkah ini juga akan membuat Anda tak kesulitan saat memasukkan atau mengeluarkannya.

Freezer INI termasuk perangkat elektronik yang tak sulit buat dibersihkan. Anda tak perlu membungkuk atau sampai masuk ke dalam seperti yang dilakukan saat membersihkan chest freezer. Jangan lupa untuk melepas dulu rak-rak yang terpasang supaya proses pemeliharaannya berjalan lancar.

Periksa juga pintu pada freezer ini. Ada dua jenis material yang digunakan, antara lain kaca dan bahan solid. Bersihkan dari setiap kotoran yang menempel untuk membuatnya tampak kembali baru. Pastikan juga pintu nya masih bisa menutup rapat. Celah sekecil apa pun akan menaikkan suhu di dalam freezer hingga mengotori produk yang disimpan dengan kuman dan bakteri.

Fungsi utamanya sebagai pendingin minuman dan dessert membuat  freezer ini kerap kali dijumpai pada usaha di bidang kuliner. Akan lebih baik kalau Anda memakai freezer dengan pintu kaca, sehingga konsumen bisa melihat produk apa saja yang dijual sebelum memutuskan mana yang dibeli.

Tak hanya di warung dan minimarket, freezer ini pun kerap diandalkan sejumlah pengelola restoran besar hingga dapur di hotel bintang lima. Di sana, perangkat tersebut akan menjadi tempat penyimpanan makanan dan minuman hingga bahan baku tertentu sebelum diolah menjadi makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.