Vacuum Tumbler

Vacuum Tumbler | Mesin Pencampur Bumbu Daging |

By Toko Mesin Jakarta

 

Vacuum Tumbler dirancang untuk mencampurkan bumbu dengan bahan makanan, termasuk daging. Sistem yang dipasang dalam vacuum tumbler akan membuat pori-pori pada permukaan makanan terbuka, sehingga bumbu bisa masuk dan menyebar ke seluruh bagian. Tak hanya itu, mesin ini dapat melakukan marinasi yang tak dapat dilakukan secara manual.

Bagaimana dengan keunggulannya? Berikut sejumlah hal yang hanya bisa Anda dapatkan bila memakai Vacuum Tumbler :

  • Marinasi lebih cepat. Membumbui makanan dengan teknik tradisional membutuhkan waktu sekitar 6-12 jam untuk mendapatkan hasil maksimal. Namun, dengan mesin ini, Anda akan memperoleh makanan dengan penyebaran bumbu merata kurang dari waktu tersebut. Hal ini jelas bakal membantu kalau Anda mengolah makanan dalam jumlah banyak;
  • Kapasitas mesin beragam. Toko Mesin Jakarta menghadirkannya dalam kapasitas berbeda. Dengan begitu, Anda bisa membumbui makanan sesuai kebutuhan. Kelebihan ini pula yang membuat mesin ini dilirik pengusaha kuliner yang memerlukan mesin marinasi berkapasitas besar;
  • Bisa membalik makanan. Rupanya bukan hanya membumbui makanan, mesin ini juga bisa membaliknya saat proses marinasi berlangsung. Dengan kata lain, Anda tak peru repot-repot membuka mesin untuk membalikkan makanan. Tinggal tunggu saja sampat marinasi berakhir untuk mengolah makanan tersebut.

 

Seperti sebagian besar Vacuum Tumbler, mesin yang diproduksi Toko Mesin Jakarta terbuat dari stainless steel yang membuatnya mudah dibawa atau dipindahkan. Material ini juga terbilang aman untuk bahan makanan, terutama kalau menggunakan yang food grade.

Menggunakan mesin ini juga terbilang mudah selama Anda mengikuti prosedur. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti:

  1. Siapkan dulu bahan makanan serta bumbu yang akan dicampurkan. Lalu, sambungkan ke sumber listrik. Nyalakan mesin sampai agak panas;
  2. Masukkan bahan makanan terlebih dulu, disusul bumbunya. Kemudian, proses supaya bahan serta bumbu di dalamnya tercampur dan meresap secara menyeluruh;
  3. Setelah selesai, matikan terlebih dulu dan tunggu sampai mendingin. Lalu, keluarkan makanan yang sudah temarinasi ke wadah baru.

Anda mungkin agak kesulitan saat kali pertama memakainya, jadi tak ada salahnya meminta bantuan dari teman atau orang yang sudah lihai mengoperasikannya. Ada baiknya juga Anda mengenakan sarung tangan untuk menghindari kecelakaan saat menggunakan mesin tersebut.

Perawatannya pun sama mudahnya dengan pemakaian. Pastikan mesin sudah terputus dari sumber listrik, lalu bongkar komponen untuk memulai pembersihan. Bagian tabung yang menjadi tempat marinasi harus jadi fokus utama Anda mengingat di sana makanan dan bumbu bercampur. Cuci di bawah air mengalir hingga bersih, lalu keringkan. Lakukan proses ini kepada komponen lain sampai tak ada lagi bekas air yang menempel pada vacuum tumbler.

Langkah lain yang bakal membuat Vacuum Tumbler tahan lama adalah mengelap bagian yang kotor setelah Anda memakainya.

Ada berbagai peluang usaha yang akan sangat terbantu berkat kehadiran vacuum tumbler. Sebut saja restoran yang menyediakan kuliner khas Padang yang sarat akan bumbu. Anda dijamin bakal lebih mudah memberikan bumbu atau perisa hingga meresap ke bagian terdalam. Sehingga Anda bisa menyediakan hidangan seperti rendang hingga ayam kuning.

Anda juga dapat memanfaatkan vacuum tumbler untuk kebutuhan bisnis lain seperti makanan beku hingga katering. Bumbu yang meresap ke dalam daging tak akan terurai atau hilang saat dipanaskan lagi. Jadi konsumen akan puas menikmati produk kuliner Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.